Jumat, 01 Februari 2013

10 Janji Allah Kepada Orang Beriman



  1. Allah akan memberikan kekuatan untuk mengalahkan musuh-musuh Allah dan menolong orang yang beriman. Syaratnya adalah kita harus beriman, bertaqwa dan bersabar.
Firman Allah:
·     QS. Ar Ruum ayat 47: Dan Sesungguhnya Kami telah mengutus sebelum kamu beberapa orang rasul kepada kaumnya, mereka datang kepadanya dengan membawa keterangan-keterangan (yang cukup), lalu Kami melakukan pembalasan terhadap orang-orang yang berdosa. Dan Kami selalu berkewajiban menolong orang-orang yang beriman.
·         QS. Al Anfal ayat 9: (Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: "Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut".
·        QS. Al Anfal ayat 66: Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.
  1. Allah akan membela orang-orang yang beriman. Syaratnya adalah kita harus bisa menjaga amanah.
Firman Allah:
·         QS. Al Hajj ayat 38: Sesungguhnya Allah membela orang-orang yang telah beriman. Sesungguhnya Allah tidak menyukai tiap-tiap orang yang berkhianat lagi mengingkari ni'mat.
  1. Allah akan memberikan perlindungan total pada orang yang beriman dan akan memberikan kekuasaan pula kepadanya.
Firman Allah:
·   QS. Al Baqarah ayat 257: Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah syaitan, yang mengeluarkan mereka daripada cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.
  1. Allah akan memberikan petunjuk dan bimbingan kepada orang yang beriman.
Firman Allah:
·        QS. Al Hajj ayat 54: dan agar orang-orang yang telah diberi ilmu, meyakini bahwasanya Al Qur'an itulah yang hak dari Tuhan-mu lalu mereka beriman dan tunduk hati mereka kepadanya dan sesungguhnya Allah adalah Pemberi Petunjuk bagi orang-orang yang beriman kepada jalan yang lurus.
  1. Bahwa orang-orang kafir tidak akan pernah sanggup menguasai orang-orang yang beriman karena sejatinya sumber kekuatan orang yang beriman adalah aqidah     yang lurus.
Firman Allah:
·         QS. An Nisaa’ ayat 141:  (yaitu) orang-orang yang menunggu-nunggu (peristiwa) yang akan terjadi pada dirimu (hai orang-orang mu'min). Maka jika terjadi bagimu kemenangan dari Allah mereka berkata : "Bukankah kami (turut berperang) beserta kamu ?" Dan jika orang-orang kafir mendapat keberuntungan (kemenangan) mereka berkata : "Bukankah kami turut memenangkanmu, dan membela kamu dari orang-orang mu'min ?" Maka Allah akan memberi keputusan di antara kamu di hari kiamat dan Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk memusnahkan orang-orang yang beriman.
  1. Allah akan memberikan kekuasaan dan pemerintahan pada orang-orang yang beriman. Karena sebaik-baiknya pembuat hukum adalah Allah SWT.
Firman Allah:
·         QS. An Nuur ayat 55: Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.
  1. Allah akan memberikan rizki yang halal dan baik.
Firman Allah:
·         QS. A’raaf ayat 96: Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.
  1. Allah akan memberikan kemuliaan bagi orang-orang yang beriman (Al Izzah).
  2. Allah akan memberikan kehidupan yang bahagia untuk orang yang beriman.
Firman Allah:
·         QS. An Nahl ayat 97: Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.
  1. Allah menjanjikan surga untuk orang yang beriman.
Firman Allah:
·         QS. Al Kahfi ayat 107: Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal,
·         QS. Al Kahfi ayat 108: mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya.


Pict: google.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar