Minggu, 03 Februari 2013

Ledakan Yang Membuahkan Rizki

MJ habis dapet musibah nih,guys... ~.~"

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari sabtu (19/01/13) malam,BAROKANET (warnet dan game center yang selama ini dikelola MJ) harus mengalami ledakan hebat.Penyebabnya tidak lain tidak bukan adalah akibat sambaran kilat dari sang halilintar alias kesamber petir.

Malam itu memang hujan deras disertai petir sedang melanda sebagian besar kawasan Yogyakarta dan sekitarnya.Sepeti hari-hari biasanya,selepas sholat Isya,MJ segera menempatkan diri di meja operator sembari kembali membuka BAROKANET.Dan para gamers-pun berdatangan memenuhi bilik-bilik BAROKANET.Jam buka BAROKANET adalah pukul 08.00-17.30 dan 19.30-24.00.Waktu maghrib sampai isya merupakan waktu rehat yang kita gunakan untuk mandi,sholat dan makan malam plus pacaran.Hihihihi...(kami sudah nikah lho yaaa!!! ^.^)

Oke...back to "ledakan"!!!
Jadi waktu itu pas pada lagi keasikan ngegame dan ngenet tiba-tiba terdengar ledakan hebat yang disertai mati listrik dan percikan api di seputar modem.Langsung saja MJ mengevakuasi para klien untuk segera kelua ruangan.Awalnya kami mengira ledakan ini berasal dari ledakan sebuah trafo di seputaran ringroad barat.Tapi setelah dicek ulang ternyata ledakan berasal dari sambungan-sambungan kabel di seputaran modem dan router karena Kak Juan sempat melihat percikan api di area tersebut.

Panik?
Tentu saja sangat panik.Pikiran sudah benar-benar berkecamuk malam itu.Takut kebakaranlah,takut kalo ada ledakan susulanlah and many more deh.Pokoknya super panik.Yang ada malam itu kami hanya berkumpul dan berdzikir di tengah gelap dan hujan besar.Alhamdulillah tak lama kemudian listrik kembali menyala. ^.^ Tapi ouw...ouw...meskipun listrik sudah menyala tapi ternyata koneksi internet terputus.Hiks...T.T"

Segera kami melaporkan kejadian ini ke kantor pusat penyedia layanan jasa telekomunikasi yang merupakan server dari warnet kami.Kami berharap segera ada penanganan untuk kasus ini.Tapi ternyata eh ternyata kami harus menunggu selama kurang lebih enam hari untuk menyetabilkan koneksi.

Enam hari itu benar-benar hari super ngirit dan prihatin untuk MJ karena laju perekonomian juga turut merosot akibat ledakan tersebut. MJ yang sehari-harinya bergantian shift untuk menjaga warnet, kali ini harus khawatir kalo-kalo harus menganggur. Hihihihi ^.^

Tapi yang namanya Allah itu kan tidak tidur, jadi meskipun kami sedang mendapat musibah, tetap saja Allah menaburkan kekuatan pada MJ untuk tetap bisa tersenyum dan membantu orang lain. Tak dirasa, ada saja orang yang membutuhkan jasa kami. Jadi nggak jadi nganggur deh. Ay...ay...ay...senangnyaaa... ^o^

Dari musibah inilah MJ dapat memetik pelajaran bahwa "Setiap kesusahan pasti akan ada kemudahan". Begitu juga dengan diri kita. Menurut analisis kecil-kecilannya MJ, sejatinya manusia itu memiliki power cadangan yang tersimpan dan power itu akan muncul saat terjadi hal-hal yang bersifat genting dan darurat. Ahihihi...semoga analisisnya bener. ^.^

Kata Kak Juan sih, "Orang yang cuma diem aja, masih dapet hadiah nafas dari Allah, apalagi kita yang mau bergerak, pasti Allah akan ngasih kita hadiah yang berlebih." Hmmm...benar-benar ledakan yang membuahkan rizki.



Pict: google.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar