Sabtu, 15 Desember 2012

Ridho Allah, Ridho Orangtua

Kamis,23 Agustus 2012
Hari itu mungkin merupakan salah satu hari yang sangat membahagiakan bagiku dan tentu saja Kak Juan suamiku.Hari dimana aku resmi menyandang gelar "Nyonya Juan".Ya,aku menikah hari ini.Sebuah peristiwa sakral yang luar biasa.Peristiwa dimana 'Arsy akan bergetar ketika suamiku menjabat tangan bapakku sambil mengucapkan akadnya.

Acara akad nikahku dilaksanakan pagi hari tepat puku 09.00 WIB (sesuai dengan yang tertera di undangan) dengan konsep muslim,modern dan minimalis.Bertempat di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta,Kak Juan mengucapkan akad nikah untukku.Bapakku sendiri yang menikahkanku.Suasana lebaran masih sangat kental terasa karena memang hari itu masih tanggal 05 Syawal.Alhamdulillah banyak keluarga dan kerabat yang hadir dalam acara sederhana ini.

Aku mengenakan gaun satin putih yang dipadukan dengan dengan brokat silver bertabur bunga dan manik-manik dengan kerudung yang juga berwarna silver berhiaskan untaian melati.Sedangkan Kak Juan mengenakan jas hitam yang dipadukan dengan sarung berwarna hitam dan songkok hitam penutup kepala.

Bahagia,tentu saja karena akhirnya genap sudah separuh agamaku dan kini aku memiliki imam yang siap membimbingku setiap saat.Sedih,ya,aku juga merasakan hal itu karena kini aku harus hidup berpisah dengan kedua orangtuaku yang sudah 24 tahun mendidik dan mengasuhku dengan penuh cinta.Pernikahan ini tidak akan terlaksana tanpa ridho dari Bapak dan Ibuk.Karena ridho orangtua juga merupakan ridho Allah.Semoga Allah selalu menyayangi dan menjaga Bapak dan Ibuk dalam segala kebaikan.Aamiin.




Dressed up



Saat Kak Juan menjabat tangan bapak sembari mengucapkan akadnya



Sah!!!


MJ bersama Bapak-Ibuk dan Bapak-Mama


Mejeng di pintu utama Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta (^.^)v



Salam hormat untuk suami (^.^)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar